Teduh dan Natural Dengan Partisi Dari Bambu

Sumber gambar : thetipz.net

Saat ini partisi atau penyekat dipakai tidak hanya untuk memisahkan ruangan, tapi juga sebagai penghias interior. Partisi ada yang dibuat permanen ada yang non-permanen. Partisi permanen adalah partisi tetap yang tidak bisa dipindah, sedangkan partisi non-permanen dapat dipindah atau digeser. Ada berbagai macam material partisi yang dapat digunakan. Bagi yang menyukai interior bernuansa natural, ada salah satu ide menarik yaitu dengan memanfaatkan tanaman bambu.

Dengan pemakaian partisi bambu di dalam ruangan, tentu nuansanya akan tampil lebih natural. Apalagi jika bambu yang digunakan masih dipertahankan bentuk, warna serta teksturnya yang asli. Agar tampil lebih menarik dan menyegarkan mata, tambahkan pula pot tanaman berdaun hijau yang segar dan menenangkan.

Namun penggunaan bambu sebagai partisi interior rungan tentu tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Pilih bambu berkualitas baik, lebih awet, dan lurus. Biasanya bambu perlu direndam terlebih dahulu agar awet dan bentuk melengkungnya lebih lurus. Bersihkan juga dari kotoran dan debu yang melekat. Beri cairan pengawet khusus bambu, agar partisi Sobat lebih awet.

Untuk pemasangannya, perlu dibuat ‘frame’ dari kayu untuk bagian bawah dan atas, sebagai media peletakan bilah-bilah bambu. Pastikan bambu benar-benar terpasang rekat dan tidak mudah jatuh. Bila perlu, masukkan batangan besi di dalamnya untuk menahannya agar tetap kokoh.

Tertarik untuk mengaplikasikannya apda ruangan Anda? SIlahkan dilihat beberapa inspirasi desain yang Kami ambil dari berbagai sumber.