Pengertian Rumah Minimalis

Sumber gambar : mydesignertouch.com

Selama ini banyak orang hanya menginginkan agar rumahnya bergaya minimalis. Padahal, pengertian rumah minimalis itu bukan hanya semata-mata dalam hal gaya arsitekturnya, tetapi untuk pengaplikasiannya juga harus mengikuti pula gaya hidup yang sesuai.

Minimalis itu mengacu kepada gaya hidup. Arti bangunan minimalis itu sendiri sebenarnya terinspirasi dari idealisme ala Zen yang berasal dari Jepang. Zen beranggapan semakin sedikit perabotan atau benda yang digunakan atau dimiliki, maka semakin tenanglah kehidupan seseorang. Itulah sebabnya pada gaya desain rumah minimalis sedikit sekali menerapkan atau bermain warna. Dalam penataan desain interiornya juga sesedikit mungkin menaruh furnitur.

Dalam ruang keluarga misalnya, tidak perlu menaruh banyak kursi dan sofa. Bahkan jikalau perlu, cukuplah dengan menaruh karpet serta beberapa buah bantal sebagai tempat duduk. Begitu juga dengan kamar tidurnya, jika memang Anda ingin menerapkan gaya minimalis maka pakai saja futon seperti di Jepang. Dengan begitu, bila tidak digunakan dapat digulung lalu disimpan. Ruangannya pun bisa digunakan untuk aktivitas lainnya.

Intinya adalah, semakin sedikit barang yang ada di dalam rumah, semakin minimalislah gaya rumah Anda.

Jika gaya hidup Kita tidak minimalis, pastinya tidak akan nyaman jika memiliki rumah gaya minimalis. Jadi sebaiknya kenali terlebih dahulu apa pengertiannya kemudian sesuaikah dengan idealisme dan gaya hidup yang dimiliki.